Tuai Prestasi, 2 Siswa SMPN 6 Sekayu Raih Penghargaan Pendidikan Internasional

Gold Coast Australia, 17-20 Perhelatan antar pelajar Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) digelar yang merupakan sebuah ajang kompetisi matematika yang menantang kreativitas siswa untuk bersaing dengan pecinta matematika mulai dari kelas 1 hingga 12 se-Asia Tenggara. Pada kesempatan ini 2 siswa dari Musi Banyuasin dikirim untuk mewakili Musi Banyuasin dan Indonesia.

SEAMO X Tahun 2020 kali ini diikuti oleh ribuan peserta dari 18 negara Asia Tenggara dan langsung dihadiri oleh Chief Examiner SEAMO, Mr Terry Chew. Suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang mengirimkan 2 siswa terbaiknya sebagai perwakilan Indonesia dalam perhelatan international tersebut.

Untuk mengikuti ajang bergengsi ini, Izzami dan Imam, siswa SMPN 6 Sekayu, harus melewati tahapan penyisihan dan berhasil meraih Bronze Medal, sehingga bisa masuk dalam ajang SEAMO X 2020 ini. H Dodi Reza Alex mengucapkan selamat kepada dua siswa SMPN 6 Unggul Sekayu yang telah berhasil mengikuti kejuaraan Olimpiade Matematika tingkat Internasional di Gold Coast, Australia atas dukungan dan fasilitas dari Pemerintah Musi Banyuasin.

“Sejak awal tahun 2019 ini, SMPN 6 Unggul Sekayu ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin sebagai sekolah yang mengikuti Program Pengembangan Sekolah bernama Lighthouse School Program (LSP) yang sebelumnya telah diadakan di 4 sekolah lainnya di Babat Toman dan Sungai Lilin,” terangnya.

Lanjut Musni, sebagai sekolah yang baru mengikuti rangkaian kegiatan LSP, SMPN 6 Unggul Sekayu diharapkan dapat terus mencetak prestasi baik dalam kompetisi nasional maupun internasional. “Program LSP ini juga merupakan inisiasi Bupati Muba, Dodi Reza yang berharap dan terus gencar mencetak generasi pelajar Muba yang unggul, berprestasi, dan mampu bersaing di level nasional maupun internasional,” ulasnya.

Bagikan ke:

Subscribe Newsletter

Berlangganan berita terbaru, tips, dan kegiatan Putera Sampoerna Foundation