Teacher Learning Center

Putera Sampoerna Foundation menghadirkan Teacher Learning Center (TLC) dengan upaya memperluas kesempatan bagi guru untuk mendapatkan akses pengembangan profesi guru. TLC merupakan institusi pembelajar yang mandiri, sistematis, terstruktur dan berkesinambungan yang berfungsi sebagai penyedia akses pengembangan profesi bagi guru, oleh guru, dan untuk guru di wilayahnya.

TLC dibentuk dan dikelola oleh guru terpilih yang terlatih untuk melayani kebutuhan pengembangan profesi bagi komunitas guru dimana program pengembangan professional dirancang sesuai dengan kebutuhan komuitasnya dan dengan biaya yang lebih terjangkau.

Selama 3 tahun, focus pengembangan TLC diarahkan pada tiga pilar utama

  1. Pengembangan tata kelola organisasi yang efektif.
  2. Pengembangan Sumber daya manusia penunjang, diantaranya master teacher dan pengelola TLC
  3.  Pengadaan sarana prasarana belajar guru yang menunjang pengembangan profesi guru

Kehadiran TLC membagikan manfaat kepada pendidik di Indonesia dengan memberikan akses yang lebih luas dan cepat untuk pengembangan professional guru yang berkualitas dengan harga terjangkau. Lalu pelatihan dilakukan sesuai kebutuhan guru berdasarkan hasil Analisa kebutuha serta perolehan angka kredit pelatihan bagi master teacher dan pengelola TLC serta bagi guru yang mengikuti pelatihan di TLC.

Bagikan ke:

Subscribe Newsletter

Berlangganan berita terbaru, tips, dan kegiatan Putera Sampoerna Foundation