SMAN SUMSEL Kembali Meraih “A”

Adapun pelaksanaan visitasi akreditasi telah berjalan pada tanggal 11-12 Oktober 2017. Kegiatan visitasi berjalan dengan lancar dan hasil penilaian akreditasi, SMAN SUMSEL kembali mendapatkan akreditasi “A” dengan nilai 95 dimana nilai terlah terjadi peningkatan nilai dibandingakan nilai akreditasi sebelumnya.

Pada tanggal 27 September 2017, dilaksanakan workshop pra visitasi akreditasi. Kegiatan workshop pra akreditasi ini bertujuan untuk mengcroscek kesiapan data akreditasi di semua standar SNP. Narasumber kegiatan ini adalah Drs. H. Lukman Hakim, MM.

Terkait nilai-nilai karakter ini, saat ini sekolah berpedoman kepada 18 nilai-nilai karakter kebangsaan yang ditentukan Kemdikbud yang digambarkan oleh beberapa kegiatan dibawah ini. Selain itu, sekolah telah menyelesaikan kurikulum mapping untuk penerapan dual kurikulum Nasional dan Cambridge.

Penguatan nilai-nilai Asrama dilakukan dalam bentuk penanaman pemahaman, pembiasaan dan pemberian contoh/teladan terhadap nilai-nilai karakter yang telah ditentukan.

MEE (Marketing & External Relations) menjalin kerjasama (terdokumentasi dengan dokumen MoU) dengan Gending TV untuk meliput kegiatan ekstrakurikuler/club SMAN Sumatera Selatan. Liputan dilaksanakan sebanyak 8 kali dalam kurun waktu 3 bulan sejak tanggal 7 September 2017 hingga 7 Desember 2017. 8 club yang telah diliput, diantaranya: Futsal, News, Martial Art, Scout, Art, Basket, Dance, dan Taekwondo.

Bagikan ke:

Subscribe Newsletter

Berlangganan berita terbaru, tips, dan kegiatan Putera Sampoerna Foundation