SD Perdana Sukamara Lakukan Diseminasi kepada Guru Jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Sukamara

Sukamara – Sebagai upaya pengimbasan ilmu yang telah diperoleh melalui Lighthouse School Program, SD Perdana Sukamara selenggarakan diseminasi dengan berbagi praktik baik kepada 150 pendidik di wilayah Sukamara dan sekitarnya pada jenjang TK, SD, dan SMP.

Diseminasi ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2024 lalu yang dibawakan langsung oleh 16 guru dan manajemen SD Perdana Ketapang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara, M. Yunus.

“Diseminasi yang dilakukan oleh SD Perdana Sukamara sangat membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pendidikan pada implementasi Kurikulum Merdeka. Karena di daerah ini (Kabupaten Sukamara) masih sangat tertinggal untuk memahami Kurikulum Merdeka” ucap M. Yunus (16/05).

Pada diseminasi ini, para guru dan manajemen SD Perdana Sukamara membawakan materi mengenai konsep dasar dan cara implementasi Kurikulum Merdeka dengan berbagai metode pembelajaran yang inovatif dan media pembelajaran kreatif. Selain itu, para guru SD Perdana Sukamara juga berbagi materi tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan sharing pengalaman proses pembelajaran yang terjadi selama kegiatan P5 dilaksanakan.

Krisdiana, Kepala SD Perdana Sukamara menyampaikan jika materi diseminasi yang dibawakan merupakan gabungan antara materi yang mereka dapatkan selama berjalannya Lighthouse School Program dan hasil implementasi di sekolah “Materi yang disampaikan merupakan materi yang kami kuasai, karena kami memahami dan kami implementasikan, sehingga materi tersebut sangat komprehensif untuk peserta diseminasi”.

Lighthouse School Program (LSP) merupakan program yang diinisiasi oleh PT. Sampoerna Agro Tbk bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation. program ini ditujukan ditujukan kepada SD Perdana Sukamara untuk meningkatkan kualitas sekolah secara intensif melalui pendekatan komprehensif dan kolaboratif untuk mewujudkan sistem manajemen yang akuntabel. Program ini juga mencakup beragam kegiatan pengembangan professional guru, kualitas manajemen sekolah, kapasitas siswa dan pemberdayaan komunitas sekolah di Kabupaten Sukamara.

Dengan diadakannya diseminasi oleh SD Perdana Sukamara merupakan upaya PT. Sampoerna Agro Tbk dalam memberikan dampak bagi wilayah sekitar perkebunan PT. Sungai Rangit, terutama dalam bidang pendidikan. Selain itu diseminasi ini juga mendorong SD Perdana Sukamara untuk semakin memperkenalkan dan menyebarluaskan praktik baik yang telah didapatkan selama program berlangsung.

Bagikan ke:

Subscribe Newsletter

Berlangganan berita terbaru, tips, dan kegiatan Putera Sampoerna Foundation