Penandatanganan MoU Kerja Sama Provinsi Sumatera Utara dengan Guru Binar

Kamis, 18 Maret 2021, telah dilaksanakan nya penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan Guru Binar dalam Program Peningkatan Kualitas Guru Sekolah Tingkat Atas dan Kejuruan melalui Pemanfaatan Pelantar Pelatihan Guru Daring – Guru Binar.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Prof. Syaifuddin, M.A, Ph.D, Kepala Dinas Provinsi Sumatera Utara dan Juliana selaku Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation. Selain jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, penandatanganan nota kesepahaman ini juga dihadiri oleh Senior Director Putera Sampoerna Foundation, Bapak Elan Merdy.

Pada sambutan yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Prof. Syaifuddin, M.A, Ph.D menyampaikan dukungan yang sebesar – besarnya terhadap pelaksanaan program pelatihan guru daring sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru sehingga guru-guru di Sumatera Utara menjadi lebih kreatif dan inovatif terutama pada masa pandemi.

Bersama Guru Binar para guru dibantu untuk mencapai tujuan pengembangan kompetensi dan karir guru dengan memberikan pelatihan yang terfokus, kontekstual dan aplikatif untuk mengoptimalkan  kinerja pengajaran dalam mengembangkan lulusan yang berkualitas ujar Juliana, Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation.

Guru Binar merupakan sebuah pelantar pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme yang diinisiasi oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) sebagai respon hadirnya pandemi Covid 19. Selain itu Guru Binar dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan guru melalui pelatihan yang terstruktur, terukur, sesuai dengan kebutuhan, yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online (belajar swapacu).

Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru di Sumatera Utara untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan Sumatera Utara yang Tangguh.

Bagikan ke:

Subscribe Newsletter

Berlangganan berita terbaru, tips, dan kegiatan Putera Sampoerna Foundation